| |

Tempat Mistis di Indonesia (Bagian 2)


3. Bandara Kemayoran & Tower UI (FreddyLordz)

Gedung tua bekas bandara kemayoran yg udah lama ga kepake ini makin hari makin ga terawat aja kalo dibandingin gedung2 lain disekitarnya, karena ini gedung dari pemerintah dan emang udah 30 taun lebih ga dipake, lama2 kondisinya makin gak kerawat aja. Sebagian bangunannya udah rusak, walaupun masih ada yang jaga, tapi bekas bandara pertama di indonesia ini kalo diliat sayang juga kalo gak dialihfungsikan. Kebetulan kemaren2 ada tugas review tempat2 di kemayoran, dan malem sekitar jam 9an ane masuk untuk dokumentasi disini, ternyata berasa ampir di tiap sudut ada penghuninya dan emang denger2 kata orang situ emang disitu(gedungnya) katanya angker taun lalu juga kalo ga salah anak2 forsup pada ngumpul dimari deh,tapi ga tau masuk sampe dalem apa nggak.

Bandara Kemayoran

Tower UI, salah satu tempat paling angker di UI. Kebetulan ini ane abadikan pas acara gatherin 2nd@UI anak2 wismis kaskus, disini emang jalannya agak pelosok dari jalan2 utama di UI, siang2 aja lewat sini sepi banget, malem apalagi waktu ngelilingin ini tower pas acara jalan2nya yg laen pada ber3,dan karna ane penasaran pengen ngerasain aura penunggunya ane bilang mau coba jalan sendiri, tapi akirnya ane ditemenin salah satu sepuh(lupa nanya IDnya) dan sebelom jalan ada sepuh juga yg ngomong(karena ane bawa kamera) katanya pas kebelakang rasain aja dulu, terus foto2 yg banyak, karena ane blom bisa ngeliat, ane rasa2in aja, ternyata emang berasa diliatin(risih), tapi sayangnya pas foto2 ane gak dapet apa2.

Tower UI
Pintu Masuk Utama
4. Mess Salemba (adzrabela)

Menurut saya, tempat serem itu disini. Kebetulan om saya beberapa bulan yang lalu pernah sekolah dan nginepnya disini.


Menurutnya, banyak kejadian yang dialaminya beserata teman-temannya. Kalau om saya mengalaminya itu saat malam ketika ia sedang tidur tiba-tiba kakinya ditarik. Entah siapa, tetapi ia yakin itu ulah 'mereka'.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan :
1. Menaruh cucian ketika malam hari karena menurut OB yang menjaga disana, 'mereka' akan menyangka kita menyuruhnya untuk mencuci pakaian tersebut. Akan ada suara orang mencuci di dalam kamar mandi.
2. Tidak boleh takabur.
3. Tidak boleh ngomong sembarangan. Pernah teman om saya bilang dia mau tidur selain dikamarnya dan bilang kalau mau nyari 'wangsit'. Ketika tidur di tempat lain, akhirnya ia didatangi genderuwo.

Kejadian-kejadian :
1. Pernah suatu malam ketika salah satu teman om saya piket malam sekita jam 4, terdengar suara tangis wanita.
2. Teman om saya didatangi genderuwo besar dan bermata hijau (ASLI)
3. Dan banyak lagi (Saya kurang tahu karena om saya gak berani ngasih tau)

Saya juga pernah mengalam kejadian seram disana. Waktu saya mau mengambil foto ini. Saya mengambil 5 foto. Foto pertama saya gunakan blitz sehingga mengasilkan orbs yang setahu saya kalau ada orbs berarti hadirnya sosok lain.


Kalau lebih teliti pasti terlihat orbsnya. Nah kejadian lainnya yaitu saat saya mengambil foto ke-4, di layar iPhone yg saya gunakan untuk mengambil gambar terlihat cahaya merah dengan mata. Saya pikir itu cuma fatamorgana tetapi saat di mobil adik saya mengaku melihat itu juga.
Sekian cerita seram saya.

Sesungguhnya... setiap tempat punya cerita tersendiri. Punya sejarah yang bahkan sudah ada sebelum tempat itu berdiri. 
author

About Author:

"I'm just a weirdo who live between two worlds".
Follow her on Twitter and facebook


Back To Top